Pengalaman Menyenangkan Bekerja di kapal pesiar

Berbagi :

Pengalaman menyenangkan yang bisa di dapat selama bekerja di kapal pesiar.

Banyak Pengalaman yang orang lain rasanya bekerja di kapal pesiar. Tentunya kalian juga pasti ingin bekerja di kapal pesiar karena siapa yang tidak mau bekerja di kapal pesiar yaitu hotel bintang 5 terapung bertarap internasional dengan bergaji dollar 800-2500 /Bulan. Dapat keliling dunia gratis pula.
INFO CARA CEPAT BEKERJA DI KAPAL PESIAR

1. Jalan-jalan ke setiap kota dan negara yang dikunjungi

Kapal pesiar biasanya berlayar 1 sampai 4 hari dalam seminggu. Biasanya pada saat awal-awal pemberangkatan dari Pelabuhan Induk atau Home Port kapal akan berlayar selama dua hari berturut-turut karena ini merupakan waktu bagi tamu untuk menikmati dan mengenali letak fasilitas yang ada di kapal pesiar. Untuk selanjutnya biasanya hari berlayarnya (sea day) tidak berturut-turut.

2. Mendapat pelatihan berbagai jenis skill atau kemampuan

Meskipun awak kapal pesiar dituntut untuk bekerja selama 7 hari dalam seminggu, di sela-sela istirahat atau ketika diberikan masa libur oleh manajemen awak kapal pesiar akan diberikan banyak sekali pelatihan-pelatihan, seperti pelatihan mengenai keselamatan, cara menjaga lingkungan, pelatihan tentang kebersihan bahkan di kapal pesiar juga diadakan pelatihan belajar bahasa, komputer, manajemen dan lain sebagainya.


3. Dapat bersosialisasi dengan orang-orang dari berbagai negara

Selain tamu kapal pesiar yang datang dari berbagai negara, awak kapal pesiar pun berasal dari negara-negara yang berbeda, misalnya Thailand, Vietnam, India, Negara-negara di Eropa dan tentunya Indonesia. Dari sini anda dapat belajar bahasa baru, tradisi baru dan pengalaman-pengalaman baru.

Baca Juga : Tip Untuk Posisi Tertentu bekerja di Kapal Pesiar

4. Kemampuan bahasa inggris akan meningkat

Di kapal pesiar, anda benar-benar dituntut untuk berbahasa inggris selama di Area Tamu atau Guest Area. Oleh karenanya, lama-kelamaan anda akan terbiasa berkomunikasi menggunakan bahasa inggris sehingga kemampuan berbahasa inggris pun semakin meningkat.


5. Tidak akan kekurangan makanan dan minuman

Kapal pesiar pada dasarnya merupakan hotel yang terapung. Stok makanan dan minuman tentu sama atau bahkan lebih banyak dari pada hotel-hotel biasanya. Selain itu, kapal pesiar selalu mengisi stok makanan dan minuman ketika berlabuh di suatu kota atau negara. Oleh karenanya, sebagai awak kapal pesiar anda tidak perlu takut atau khawatir akan kekurangan makanan dan minuman.

6. Terdapat fasilitas-fasilitas khusus untuk awak kapal pesiar

Fasilitas olah raga, self service laundry, klinik kesehatan, pertunjukan film, kolam khusus awak kapal, arena bermain sepak bola dan masih banyak lagi. Para awak kapal tidak akan bosan bekerja di Kapal Pesiar.

7. Terdapat diskon bagi keluarga awak kapal

Jika keluarga kru hendak berlibur menggunakan kapal pesiar di tempat kru bekerja, ada harga khusus alias diskon yang akan diberikan oleh pihak manajemen.

8. Ada fasilitas Rencana Pensiun (Retirement Plan) dan Pinjaman (Loan)

Jika seorang awak kapal pesiar telah bekerja selama 10 tahun berturut-turut tanpa putus kontrak, maka pihak manajemen kapal biasanya akan memberikan penghargaan berupa pemberian uang Rencana Pensiun (Retirement Plan) dan Pinjaman (Loan) yang berbeda-beda jumlahnya di masing-masing kapal pesiar. Biasanya jumlah uang rencana pensiun minimal $7500.



Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar